Saturday, April 27, 2013



LATIHAN DASAR ORGANISAASI (LDO) 
BEM KM UNSRI KBB (Kabinet Bergerak dan Berkarya) 

LDO BEM kali ini dilaksanakan di KTM (Kota Terpadu Mandiri simpang rambutan)kali ini aku rasakan yang paling seru dan menantang dari tahun sebelumnya, diikuti oleh sekitar 170 peserta dan sekitar 40 panitia. Mungkin kali ini pesertanya memang lebih sedikit dibandingkan tahun kemaren, tp insyaallah mudah- mudahan banyak yang bertahan tahun ini. Amin.. :D 

Hari pertama, tanggal 29 Maret 2013 

Hmm disini agak menegangkan, kami (peserta dan sebagian panitia) longmatch (aku ngak tau gimana nulisnya hhehe) intinya kami berjalan dari gerbang menuju ke lokasi yang berjarak 9 KM. hhuuuuiiii seru banget! Tumben aja kaki aku ngak ngerasa capek, dan yang lebih hebatnya Aku kuat sampai tujuan, subhanallah.. semangat banget aku berjalan woii.. :D Kami berjalan dari sekitar jam 10.00 sampai jam 11.30. jalannya luar biasa sekali kawan, jalan berkerikil plus panas siang yang sangat menyengat. 

Sesampai dilokasi peserta cewek langsnung pada teler dan tidur di satu ruangan yang telah disiapkan. Peserta yang cowok nih kasian banget, mereka langsung siap-siap untuk sholat jumat. Disini yang lebih siru para panitia cewek, mereka semua pada sibuk masak didapur tempat ustd Mustopa (ustd ini baik banget dan perlu dicontoh hhe beliau yang menyediakan tempat dan alat serta tenaga untuk masak). 

Setelah sholat jumat kami semua makan siang dan setelah itu acara pembukaan dan perkenalan selanjutnya acara FGD (forum group discussion) di masjid sampai asyar dan lanjut sampai magrib. 

Banyak kejadian seru yang terjadi disana kawan-kawan hhe :D 

30 Maret 2013 

Hari ke dua adalah simulai management aksi dan outbond. Simulasi aksi terjadi chaos dan pak polisi (Dezian) dibantai oleh masa haha. Outbond ada 6 posko, setiap posko keren-keren permainannya, mulai dari ngumpulin sampah botol minuman, ngisi air ke dalam paralon yg bolong-bolong banyak ampunn, area berenang hhe, merayap, melompati tali, dan yang terahir nih seru banget..tapi aku lupa nama permainannya hhe menemukan jalan keluar, jadi dibuatlah tali di antara pohon-pohon karet yang berjajar rapi, dan peserta harus bisa melewati jalan itu sampai finish. 

Setelah acara ditutup dan selesai, panitia langsung evaluasi dan menyampaikan unek-unek (bahasa aku :P) terkait jalannya acara dari awal sampai akhir. Dan disini nih kawan terjadi pertumpahan air embun menjadi air hujan haha dak ngerti deh ngmg apa :P. Aku bener-bener terharu disini, ada senang, bangga, sedih, terharu, capek, laper, panas karena belum mandi lengkap. Hhe 

Kalo boleh aku memberi point pada agenda ini maka aku akan ngasih point sempurna it’s 99,99 or A. iya..semua temen-temen yang diberi tanggung jawab bener-bener menjalankan dengan sempurna, dan juga kekompakan panitialah yang membuat sukses acara ini. 

Hope it’ll be the first step to be better than. Go KBB !! 
Good Luck ^^

0 comments:

Post a Comment